VIDEO: Tim Damkar Jember Temukan 9 Anak Ular Kobra Jawa di Komplek Perumahan

VIDEO: Tim Damkar Jember Temukan 9 Anak Ular Kobra Jawa di Komplek Perumahan

Liputan6. com, Jakarta kacau Menyusul temuan sembilan ekor anak ular kobra jawa di salah satu kompleks perumahan di Jember, Jawa Timur, petugas Pemadam Kebakaran, langsung menyisir dalam lokasi.

Petugas menemukan sisik ular kobra di kira-kira semak-semak yang diyakini sebagai sarang indukan. Berikut kita simak videonya pada Liputan6,   18 November 2020.

Sebanyak tiga ekor ular tedung jawa ini berhasil ditangkap hidup-hidup, oleh warga Perumahan Graha Permata Indah, Kecamatan Sumbersari, Jember. Meski masih anakan, reptil berbisa tersebut sudah menunjukkan keganasannya, dengan menanamkan kepala dan mengembangkan lehernya.

Mendapat laporan warga, Awak Pemadam Kebakaran Kabupaten Jember, menentang lokasi dan menangkap tiga anak uang ular kobra jawa. Petugas dibantu warga juga menyisir sekitar lokasi temuan anak ular kobra.

Petugas menemukan sisik tedung di sekitar semak-semak, yang dipercaya sebagai sarang indukan. Namun maka sore hari penyisiran dilakukan, indukan belum berhasil ditemukan. Petugas mencari, fenomena kemunculan reptil berbisa tersebut berkaitan dengan musim kawin.

“Ini sudah siklus tahunan, seperti tahun kemarin, jadi memang musim tetas sekarang, memang anak-anak kobranya mulai keliaran, ” ujar Sony Wicaksono, Petugas Damkar.

Dalam seminggu terakhir, awak setempat menemukan sembilan ekor anakan ular kobra jawa, yang beberapa besar dibunuh karena dianggap membahayakan.

Petugas mengamankan kobra yang ditangkap hidup-hidup, dan diserahkan kepada Balai Konservasi. Petugas mengimbau warga, rajin membersihkan rumah pertama di lingkungan yang  lembab yang biasa menjadi habitat ular.

Related Articles

Komplotan Pemalsu Surat Keterangan Rapid Test COVID-19 Beraksi Sejak September 2020

Liputan6. com, Surabaya - Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya membongkar kasus pemalsuan tulisan keterangan hasil rapid test atau tes cepat COVID-19 yang dijual kepada calon penumpang kapal pada Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.
Read more

Darren Aronofsky Ungkap Black Swan Ditolak di Mana-Mana, tapi Akhirnya Lulus Besar

Liputan6. com, Jakarta Satu dekade lalu, film Black Swan karya Darren Aronofsky menjadi perbincangan hangat para pecinta film. Akting Natalie Portman sebagai balerina yang tak bisa memisahkan visi dengan dunia nyata, bahkan diganjar dengan Piala Oscar sebagai Aktris Terbaik.
Read more

Purwakarta Bakal Miliki PLTS Terapung Terbesar di Asia Tenggara

Liputan6.com, Bandung - Kawasan Waduk Cirata, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, resmi menjadi lokasi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PTLS). PLTS yang akan dibangun 2021 ini merupakan yang terbesar di Asia dan PLTS terapung pertama di Indonesia.
Read more
Search for: