Tingkatkan Kontribusi Masyarakat, Kementerian ESDM Melangsungkan Lomba Infografis

Tingkatkan Kontribusi Masyarakat, Kementerian ESDM Melangsungkan Lomba Infografis

Liputan6. com, Jakarta Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyelenggarakan lomba infografis sektor ESDM tahun 2020. Mengusung tema “Energi dan Kesejateraan”, kompetisi yang baru pertama kala digelar ini diharapkan mampu meningkatkan kontribusi masyarakat dalam pengelolaan sektor ESDM di masa mendatang.

Kepala Biro Komunikasi, Servis Informasi Publik dan Kerja Setara (KLIK) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Agung Awak, mengungkapkan lomba infografis merupakan arah dari strategi Kementerian ESDM menggelar ruang edukasi sekaligus wadah keinginan dalam meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam sektor ESDM.

“Meski di masa pandemi, kami tetap ingin mengajak kelompok tetap produktif dan berkreasi mengikuti mengajak untuk memberi masukan kepada Kementerian ESDM dengan medium kekinian, ” ujar Agung di Jakarta, Jumat (23/10).

Bertambah lanjut, Agung mengumumkan lomba itu bersifat individu dan terbuka buat siapa saja, baik dari siswi, mahasiswa hingga masyarakat umum mampu mengirimkan karya terbaiknya maksimal 3 karya. “Siapapun boleh mengikuti lomba (desain infografis) ini asalkan mendaftarkan ketentuan syarat yang sudah ditetapkan oleh panitia, ” ungkapnya.

Pendaftaran dan pengiriman susunan sudah dibuka mulai 20 Oktober 2020. Batas akhir pengiriman susunan sendiri untuk kemudian dilakukan penjurian ditetapkan pada 13 November 2020. Sementara itu, pengumuman pemenang hendak dipublikasikan pada 22 November 2020.

Tiga belas karya terbaik akan dipublikasikan melalui terusan media sosial Kementerian ESDM serta akan mendapatkan apresiasi pendanaan pengembangan kapabilitas diri sebesar Rp5 juta bagi pemenang I, Rp3 juta pemenang II, Rp2 juta untuk pemenang III, dan masing-masing Rp500 ribu untuk sepuluh pemenang jalan.

“Yang paling istimewa adalah karya infografis merupakan susunan orisinil bukan plagiarisme, belum dipublikasi atau diikutsertakan dalam kompetisi sebangun. Dan tentunya relevan dengan inti yang diangkat, ” tegas Agung.

Terkait kriteria serta syarat lomba desain infografis, lebih detailnya bisa mengunjungi laman sah website Kementerian ESDM atau grup bit. ly/infografiskesdm2020.

(*)

Related Articles

Satpol PP DKI Jakarta Disiagakan Awasi Jalur Pesepeda yang Dihapus

Liputan6. com, Jakarta - Pemerintah Daerah DKI telah mencoret 32 medan khusus pesepeda di Jakarta, dengan akan berlaku pada Minggu 16 Agustus 2020 besok. Kebijakan tersebut diambil lantaran masih banyak pelanggar protokol kesehatan.
Read more

Yama Carlos Dihukum Push Up Pasal Tak Pakai Masker

Liputan6. com, Jakarta Aktor Yama Carlos ketahuan tidak menggunakan masker, baru-baru ini. Alhasil, dirinya harus melakukan hukuman dari Satpol PP. Pemerintah memang mewajibkan masyarakat menggunakan masker.
Read more

Irjen Napoleon Klaim Red Notice Djoko Tjandra Terhapus Permanen Juli 2019

Liputan6. com, Jakarta - Eks Kadiv Hubinter Polri Irjen Napoleon Bonaparte mengklaim status red notice Djoko Soegiarto Tjandra telah terhapus secara permanen sejak Juli 2019. Kejadian tersebut dikatakan Napoleon saat menyungguhkan di sidang suap pengurusan red notice Djoko Tjandra. Napoleon dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Djoko Tjandra di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (10/12/2020).
Read more
Search for: