Tambahan 30, Kasus Positif Covid-19 pada Kabupaten Bogor Tembus 1

Tambahan 30, Kasus Positif Covid-19 pada Kabupaten Bogor Tembus 1. 000

Liputan6. com, Jakarta – Jumlah warga yang terjangkit virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat terus berserang.

Berdasarkan data monitoring harian kewaspadaan infeksi Covid-19 Kabupaten Bogor hingga Selasa (8/9/2020) memukul 16. 00 WIB, total ada 1012 kasus Covid-19 di wilayah tersebut sejak kasus pertama Covid-19 diumumkan pada 2 Maret awut-awutan.

Angka ini merupakan akumulasi dari penambahan 30 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Berdasarkan data pemerintah daerah setempat, kasus baru pasien konfirmasi membangun Covid-19 tersebar di 14 kecamatan. Dari data tersebut, tercatat besar kecamatan dengan penambahan kasus segar tertinggi, keduanya yakni Kecamatan Jonggol 5 kasus baru dan Cibinong 4 kasus baru.

Ada satu kecamatan yang kini berstatus hijau berubah menjadi abang. Hal ini karenakan ditemukan utama orang di wilayah itu terkonfirmasi positif.

Ada satu wilayah yang masih zona hijau dalam 24 jam terakhir. Provinsi itu adalah Kecamatan Cariu, daerah yang berbatasan dengan Cianjur dan Karawang.

Adapun, total penambahan ini didapatkan dari buatan pemeriksaan spesimen terhadap suspek di RS EMC, pemeriksaan di luar wilayah Kabupaten Bogor dan hasil tracing puskesmas.

Dalam periode yang sama juga terang terjadi penambahan 32 pasien Covid-19 yang sembuh.

Mereka dinyatakan sembuh setelah dua kali mendapatkan hasil negatif Covid-19 di pemeriksaan laboratorium dengan metode polymerase chain reaction (PCR). Dengan demikian, kini sudah ada 605 anak obat yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Jumlah pasien wafat dunia juga bertambah 2 karakter namun yang memiliki penyakit penyerta atau kasus probable. Dengan demikian total pasien probable 187 penderita, sedangkan pasien positif Covid-19 yang meninggal mencapai 39 orang.

2 daripada 3 halaman

Situasi Rawan

Juru Kata Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Sarifah Sofiah mengatakan, kasus Covid-19 yang menyerbu 1. 012 menunjukkan Kabupaten Bogor masih dalam situasi rawan penularan virus corona.

Ia mengatakan, angka ini tak bisa dianggap enteng dan membuktikan kalau kasus Covid-19 di masih langsung bertambah. Untuk itu, ia meminta masyarakat Kabupaten Bogor untuk perdata dan menerapkan protokol kesehatan.

“Pada hari ini, kasus mencapai 1012. Dari 30 kejadian buru, terdapat 2 kluster tanggungan yaitu dari Kecamatan Jonggol dan 1 lagi tertular di luar saat bekerja di Bekasi, ” kata Sarifah. (Achmad Sudarno)

3 dari 3 halaman

Saksikan gambar pilihan di bawah ini:

Related Articles

Tergiur Harga Murah, Wanita Ini Kulak Teflon Malah Meleleh Saat Dimanfaatkan

Liputan6. com, Jakarta Ada rupa ada barang peribahasa ini mungkin sulit dipahami bagi ibu-ibu. Bagaimana tidak, kebanyakan dari itu biasanya mengharapkan harga yang murah untuk barang yang kualitasnya indah.
Read more

as well as more Hal Terkait Jokowi Bubarkan n?gra Lembaga Negara Nonstruktural

Liputan6. com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi lewat resmi membubarkan 10 lembaga penjuru nonstruktural dengan alasan efektivitas matan de efisiensi. Pembubaran itu dilakukan Jokowi tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 112 tahun 2020 yg ditekennya 26 November 2020.
Read more

KPK Jebloskan Benhur Lalenoh, Perantara Suap Eks Bupati Talaud ke Sukamiskin

Liputan6. com, Jakarta kacau Jaksa Eksekutor pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjebloskan terpidana Benhur Lalenoh ke Penjara (Lapas) Klas I Sumamiskin. Vonis terhadap Benhur yang merupakan perantara suap mantan Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip ini telah berkekuatan norma tetap.
Read more
Search for: