Sempurna 3 News: Putra Eks Pimpinan GAM Lolos TNI AD maka Potensi Gempa Megathrust

Sempurna 3 News: Putra Eks Pimpinan GAM Lolos TNI AD maka Potensi Gempa Megathrust

Liputan6. com, Jakarta – Top 3 news hari itu, putra mantan pimpinan militan Aliran Aceh Merdeka atau GAM dalam Aceh Nurdin Ismail alias Din Minimi lulus seleksi menjadi prajurit TNI Angkatan Darat (AD).

Din Minimi pun langsung menggelar acara syukuran di kediamannya di kawasan Lamdom, Banda Aceh, Aceh.

Bahkan, Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin turut hadir memenuhi undangannya dengan lestari mematuhi protokol kesehatan Corona Covid-19.

Sementara itu, pandemi virus Corona Covid-19 masih terjadi di Indonesia. Termasuk juga dalam Kota Bogor, Jawa Barat.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat mencatat rekor baru kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tertinggi semasa dua hari berturut-turut.

Jumlah kasus tersebut merupakan dengan tertinggi selama pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor, mengalahkan rekor sempurna sebelumnya yaitu Jumat, 25 September 2020 dengan jumlah 56 urusan baru.

Kemudian, potensi gempa besar megathrust di Nusantara juga menjadi sorotan pembaca saluran News Liputan6. com .

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat tidak panik akan adanya potensi tersebut.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6. com , sepanjang Minggu, 27 September 2020:

2 dari 5 halaman

Putra Eks Pimpinan GAM Keyakinan Minimi Lulus Seleksi TNI AD

Putra mantan pimpinan militan Gerakan Aceh Merdeka di Aceh Nurdin Ismail alias  Keyakinan Minimi  lulus seleksi menjadi prajurit TNI Angkatan Darat (AD).

“Saya sangat bersyukur, betul bahagia anak saya yang prima ini bisa lulus seleksi TNI AD, ini harapan baru untuk saya, ” kata Din Minimi di Banda Aceh, Sabtu, 26 September 2020.

Tempat kelulusan putranya itu, Din Minimi menggelar acara syukuran di kediamannya kawasan Lamdom, Banda Aceh.

Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin turut hadir memenuhi undangannya dengan pasti mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Putra Din Minimi yang lulus seleksi sekolah calon bintara (Secaba) PK TNI AD tahun 2020 tersebut bernama Rizki Maulana.

Selengkapnya…

3 dari 5 halaman

Kejadian Covid-19 di Kabupaten Bogor Cetak Rekor 2 Hari Berturut-turut

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten  Bogor, Jawa Barat merekam rekor baru kasus terkonfirmasi nyata Covid-19 tertinggi selama dua keadaan berturut-turut.

“Hari itu ada 57 tambahan kasus terkonfirmasi positif, ” kata Bupati Bogor Ade Yasin selaku Ketua GTPPC Kabupaten Bogor seperti dikutip   Antara , Sabtu, 26 September 2020.

Jumlah kasus tersebut merupakan yang tertinggi selama pandemi  Covid-19  di Kabupaten Bogor, mengalahkan rekor tertinggi sebelumnya yaitu Jumat, 25 September 2020  dengan jumlah 56 kasus pertama.

Pasalnya, hingga Jumat malam GTPPC Kabupaten Bogor mencatat ada sebanyak 1. 645 peristiwa Covid-19 di wilayahnya, dengan rincian 50 kasus meninggal dunia, serta 980 pasien yang berhasil sembuh.

Selengkapnya…

4 dari 5 halaman

BMKG Minta Masyarakat Tak Panik perkara Potensi Gempa Megathrust

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat tidak tegang terhadap potensi gempa besar megathrust di Indonesia. Terlebih banyak yang salah paham terhadap kajian ilmiah tersebut.

“Kami berniat masyarakat terus meningkatkan literasi, selanjutnya tidak mudah ‘kagetan’ setiap tersedia informasi potensi bencana, ” introduksi Kepala Bidang Mitigasi Gempa dan Tsunami  BMKG  Daryono dalam data persnya, Minggu, 27 September 2020.

Menurut dia, fakta potensi gempa megathrust yang dibuat para ahli sebenarnya ditujukan buat upaya mitigasi. Namun, ada sebagian masyarakat salah memahaminya seolah kematian tersebut akan terjadi dalam masa dekat.

“Ini urusan sains komunikasi yang masih tetap saja terjadi, karena hingga zaman ini masih ada  gap  ataupun jurang pemisah antara kalangan para-para ahli dengan konsep ilmiahnya serta masyarakat yang memiliki latar pungkur dan tingkat pengetahuan yang betul beragam, ” jelas Daryono.

Selengkapnya…

5 sebab 5 halaman

Saksikan Gambar Pilihan di Bawah Ini:

Related Articles

Ini Sebaran Covid-19 di 34 Daerah per 26 November, DKI Sedang Tertinggi

Liputan6. com, Jakarta - Kasus penularan virus Corona atau Covid-19 sedang terus berlangsung di Indonesia dengan signifikan setiap harinya. Ada penggandaan sebanyak 4. 917 orang dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (26/11/2020).
Read more

Pemprov DKI Revisi Aturan, 75 Persen ASN Akan WFH Mulai 18 Desember 2020

Liputan6.com, Jakarta Pemprov DKI Jakarta akan mengikuti arahan Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 Luhut Binsar Pandjaitan terkait pengetatan work from home (WFH). Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta akan merevisi surat edaran (SE) tentang jam kerja ASN.
Read more

Perjuangan Keluarga Tukang Panjat Kelapa pada Gorontalo, Bertahan Hidup dalam Pondok Reyot

Liputan6. com, Gorontalo - Tepatnya di Dukuh Manawa, Kecamatan Patilanggio, Kabupaten Pohuwato. Di sini tinggalah sepasang suami istri beserta keempat anaknya di panti kecil yang tak layak huni. Mereka di rumah reyot tersebut harus rela tidur beralaskan desa dan beratapkan jerami yang kini sudah rusak dan berlubang. Panti yang berukuran tidak lebih lantaran 2x4 meter itu dihuni…
Read more
Search for: