Satpol PP DKI Jakarta Disiagakan Awasi Jalur Pesepeda yang Dihapus

Satpol PP DKI Jakarta Disiagakan Awasi Jalur Pesepeda yang Dihapus

Liputan6. com, Jakarta – Negeri Provinsi DKI telah mencoret 32 kawasan khusus pesepeda di Jakarta, yang akan berlaku pada Minggu 16 Agustus 2020 besok. Kebijakan itu diambil lantaran masih banyak pelanggar protokol kesehatan.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP DKI Jakarta  pun disiagakan menyusul keluarnya penghapusan jalur roda. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang beraktivitas di akhir pekan.

“Pengawasan pasti jalan. Karena masih ada warga kita jalan-jalan, foto-foto, ” kata pendahuluan Kepala Satpol PP DKI Arifin saat dikonfirmasi, Sabtu (15/8/2020).

Menurut dia, di medan khusus pesepeda banyak ditemukan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan sebab warga Jakarta. Salah satu misalnya adalah tidak menjaga jarak fisik.

“Kawasan itu kan disiapkan untuk orang-orang berepeda. fasilitasnya ada. Tapi praktiknya kegiatan bersepeda buka cuma sepeda aja, tersedia yang olahraga, ramai jalan lengah, ” tegas Arifin.

2 dari 3 halaman

Zona Khusus Pesepeda Dihapus

Kepala Dinas Perhubungan Daerah DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengatakan Pemerintah Provinsi DKI mencoret 32 kawasan khusus pesepeda di Jakarta. Alasannya, karena adanya banyak pengingkaran protokol kesehatan pada pelaksanaannya.

“Karena terjadinya pelanggaran aturan kesehatan yang cukup tinggi, tersedia warga yang tidak menggunakan masker, tidak mengindahkan dan tetap kongkow-kongkow sehingga menimbulkan kerumunan di 32 Kawasan Khusus Pesepeda (KKP), maka untuk sementara KKP kita tiadakan” kata Syafrin lewat siaran pers diterima, Jumat (14/8/2020).

Syafrin menambahkan, pencoretan 32 medan khusus pesepedaini berlaku pada lusa, Minggu 16 Agustus 2020, secara serentak di 5 wilayah tanah air administratif Jakarta.

“Menurut hasil evaluasi juga ditemukan dalam area KKP rentan penularan COVID-19, seperti lansia, anak-anak usia pada bawah 9 tahun, dan para ibu hamil, ” jelas dia.

Sebagai tindak sendat, Syafrin berjanji terus mengevaluasi kecendekiaan kawasan khusus pesepeda. Hal tersebut dilakukan untuk implementasi ke aliran.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah tersebut:

Related Articles

Jakarta Catat Kesembuhan Covid-19 Tertinggi pada 23 November 2020

Liputan6. com, Jakarta - Provinsi DKI Jakarta mencatatkan kesembuhan tertinggi akibat Covid-19 di Indonesia pada Senin (23/11/2020) Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan tubuh (Kemenkes) yang disampaikan Satgas Penanganan Covid-19, DKI Jakarta mencatat 1. 064 orang telah dinyatakan sehat dari Covid-19. Saat ini jumlah kumulatif kasus sembuh di Jakarta mencapai 116. 909 orang.
Read more

Arie Untung Boikot Produk Prancis sebab Ucapan Presiden Macron Dinilai Cela Islam

Liputan6. com, Jakarta - Arie Untung turut menyatakan sikapnya untuk tidak lagi menggunakan barang-barang dibanding Prancis. Hal itu dilakukannya buat merespons ucapan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang diduga menghina pengikut Islam.
Read more

3 Hal yang Dilakukan Pemprov DKI Tanggulangi Banjir Jakarta

Liputan6. com, Jakarta - Banjir sempat menggenangi beberapa lokasi di DKI Jakarta pada Senin, 21 September 2020 akibat hujan yang mengguyur sejak Minggu malam, 20 September 2020. Usai kejadian tersebut, Besar Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Juaini menyatakan, pihaknya akan mengadakan sebanyak 19 pompa air mobile untuk penanggulangan banjir di musim hujan.
Read more
Search for: