Sandiaga Uno Diyakini Bisa Kembalikan Geliat Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Sandiaga Uno Diyakini Bisa Kembalikan Geliat Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

Liputan6. com, Jakarta – Terpilihnya Sandiaga Salahudin Uno ataupun Sandiaga Uno sebagai Menteri Wisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) disambut baik sejumlah pihak, tak tersendiri pengurus OK OCE Indonesia.

Bendahara Ijmal OK OCE Indonesia, Rahmat Agustiar yakin, Sandiaga Uno dapat mengembalikan geliat industri pariwisata dan ekonomi kreatif yang terpuruk imbas pandemi virus corona atau covid-19.

Lewat sejumlah strategi pas yang dimiliki sahabatnya itu, Balasan optimistis  akan tercipta banyak lapangan pekerjaan pasca-bangkitnya industri pariwisata serta ekonomi kreatif di masa depan.

“Terpilihnya Bang Isyarat memimpin Kemenparekraf akan berdampak tentu bagi dunia usaha, khususnya bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, ” kata Rahmat dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/12/2020).

“Bangkitnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif secara langsung akan membuka lapangan pekerjaan yang semakin langka selama pandemi Covid-19, ” imbuhnya.

Terkait hal tersebut, Balasan berharap agar Sandiaga dapat mendatangkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kaya (Kemenparekraf) menjadi wadah terciptanya penuh lapangan kerja.

Situasi itu, mengingat kiprah Sandiaga jadi Founder OK OCE Indonesia dengan dinilai berhasil mendorong OK OCE sebagai gerakan kewirausahaan nasional dengan telah melahirkan banyak pengusaha bujang dan sukses dalam beberapa tarikh belakangan.

“Harapan unggul di bawah kepemimpinan beliau, lapangan pekerjaan yang menjadi pekerjaan sendi utama imbas Covid-19 dapat cepat teratasi dan tumbuh, khususnya zona pariwisata dan ekonomi kreatif, ” ujarnya berharap.

2 dari 3 halaman

Pertemuan 4 Menteri Tempat Ekonomi

Sementara itu, Sandiaga mengapresiasi dukungan yang diberikan kepadanya. Dirinya berjanji akan menyelamatkan daerah pariwisata dan ekonomi kreatif melalui kolaborasi dengan sejumlah kementerian pada Kabinet Indonesia Maju.

Langkah tersebut dibuktikannya lewat kolaborasi bersama tiga menteri pada Selasa (22/12/2020) lalu.

Tak Menunggu lama setelah dilantik & resmi menjabat sebagai Menteri Wisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno segera mengundang tiga menteri buat berkordinasi.

Bertempat dalam Kantor Kementerian Badan Usaha Hak Negara (BUMN), Sandi bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertemu dengan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perniagaan Muhammad Luthfi.

Pertemuan tersebut diungkap Sandi sebagai siasat percepatan untuk menggerakan ekonomi, khususnya dalam sektor pariwisata yang diketahui terpuruk imbas pandemi Covid-19.

“Jadi hari ini kita langsung gerak cepat, saya mengunjungi Pak Menteri BUMN (Erick Thohir) juga mengundang Pak Mendag serta Bapak Menteri Investasi kita Kepala BKPM karena kita harus berangkulan segera kebijakan ini harus kita pastikan eksekusi yang tepat zaman, tepat sasaran, tepat manfaat, ” jelas Sandi pada Rabu (23/12/2020).

“Dan tentunya lebih dari 40 juta lapangan kerja yang perlu kita selamatkan pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, ” tambahnya.

Dirinya mengakui sangat membutuhkan peran ke-3 kementerian itu untuk mewujudkan kejadian tersebut. Mengingat, kebijakan ketiga departemen sangat mempengaruhi kebangkitan ekonomi anak buah.

“Kita perlu sekadar bantuan dari Pak Menteri Perniagaan dari segi kebijakan-kebijakan perdagangan yang mudah-mudahan bisa berpihak kepada kebangunan ekonomi rakyat, ” jelas Sandi.

“Pak Menteri Investasi, tadi saya sudah dapat kontrak bahwa ekonomi kreatif dan zona pariwisata mendapatkan satu insentif buat investasi. Jadi bagi para karakter (usaha) sektor pariwisata bahwa Bapak.., ” ungkap Sandi terpotong.

“Kita dukung penuh!, ” sambut Bahlil Lahadalia bersemangat.

Kolaborasi yang sangat menentukan agar visio dan misinya terlaksana diungkapkan Sandi berada di tangan Erick Thohir.

Sebab menurutnya, kebijakan yang dilahirkan Erick Thohir sangat mempengaruhi ekonomi nasional secara menyeluruh.

“Dan ini yang paling banyak duitnya, Pak Kementerian BUMN. Karena, jelas dalam satu tahun ini kita banyak sekali keterbatasan-keterbatasan, tapi Pak Erick Thohir ini punya nihil dalam menggunakan balance sheet yang dimiliki sektor BUMN ini, ” ungkap Sandi.

“Jadi mudah-mudahan ini menjadi sumbangsih perdana dalam dhrama bakti kita kepada kebangkitan ekonomi kita, kepulihan kita mengatasi covid-19 dan kesempatan kita untuk membuka lapangan kerja dengan seluas-luasnya, ” jelasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Opsi Dibawah ini:

Related Articles

Empat Petinggi Telkomsel Dapat Penghargaan Satyalancana Wirakarya dari Jokowi

Liputan6. com, Jakarta - Presiden Joko Widodo memberikan Penganugerahan Kode Kehormatan Satyalancana Wirakarya kepada empat petinggi Telkomsel yang dianggap berkontribusi dalam kemajuan sektor telekomunikasi di Indonesia.
Read more

tujuh Provinsi Laporkan Nol Penambahan Kejadian Konfirmasi COVID-19 per 16 November 2020

Liputan6. com, Jakarta Kejadian terkonfirmasi positif COVID-19 di Nusantara hari ini bertambah 3. 535 sehingga jumlah keseluruhan menjadi 470. 648. Data Kementerian Kesehatan membuktikan pada Senin (16/11/2020), ada 7 provinsi yang hari ini melaporkan nol penambahan kasus terkonfirmasi COVID-19, mereka adalah: Banten, Jambi, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Barat, Maluku, Papua Barat, dan Gorontalo.
Read more

Kementan Pacu Kaltara Penuhi Target Tanam di 2021

Liputan6. com, Jakarta - Persiapan pelaksanaan kegiatan pertanian tahun 2021 mulai intens digodok Kementerian Pertanian (Kementan) dengan kurang progam unggulan. Sosialisasi terus dikerjakan ke daerah agar pemerintah wilayah bersinergi dengan pemerintah pusat di melaksanakan kegiatan di tahun ajaran.
Read more
Search for: