Petugas Geledah Rumah Produksi Sabu-Sabu dalam Surabaya

Petugas Geledah Rumah Produksi Sabu-Sabu dalam Surabaya

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

Liputan6. com, Jakarta – Aparat Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menggeledah sebuah rumah di Ustaz Rangkah  yang difungsikan untuk memproduksi narkotika, psikotropika dan obat terlarang jenis sabu-sabu.

Kepala Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ganis Setyaningrum menuturkan, penggerebekan vila produksi narkoba itu berawal lantaran penangkapan sejumlah orang yang menjadikan pesta sabu-sabu di rumah itu.  

“Kami kemudian melakukan penggeledahan dan menemukan peralatan pembuat bahan dasar sabu-sabu. Ini semacam laboratorium kecil-kecilan untuk memproduksi sabu-sabu, ” ujar Ganis, kaya dilansir dari Antara, Rabu (23/12/2020).

Sebesar barang bukti yang disita sejak rumah produksi sabu-sabu itu, antara lain sebuah blender, enam buah sesapan, dua buah jeriken, sebuah alumunium foil, satu sarung tangan, suatu gelas ukur plastik, tabung berisi etanol, 16 bungkus obat sakit kepala, sebuah tabung ukur, sebuah selang plastik, sebuah saringan  stainless,   dan sebuah timbangan elektronik.

“Hasil uji lab menunjukkan bahwa bahan-bahan yang ana amankan mengandung prekursor atau target baku sabu-sabu, di antaranya menyimpan benzena  berupa toluene dan serupa jenis senyawa keton atau aseton, ” tutur dia.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Tetap Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Temukan 1. 400 Butir Pil Koplo

Dari penggeledahan di sendi produksi sabu-sabu itu, polisi juga menemukan sebanyak 1. 400 butir pil koplo. Polisi mengungkap otak rumah produksi sabu-sabu ini merupakan IW, yang dibantu oleh D, A, dan I, semunya awak Kota Surabaya.  

Penyandang dananya bernama S, masyarakat Blega, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Seorang lainnya bernama R adalah salah satu pembeli yang turut ditangkap karena ikut pesta sabu-sabu di rumah itu.

“Berdasarkan keterangan para pelaku, rumah produksi sabu-sabu ini mutakhir saja dibuat untuk memenuhi suruhan yang meningkat menjelang tahun segar, sehingga berinisiatif untuk memproduksi sabu-sabu sendiri, ” ucap Ganis.  

Polisi masih memajukan penyelidikan untuk mengetahui apakah betul rumah produksi sabu-sabu ini terakhir saja didirikan atau sudah penuh hasil produksinya yang sudah dipasarkan.    

3 dari 3 kaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Related Articles

PDIP soal PSBB Jakarta: Akar Masalahnya Kedisiplinan

Liputan6. com, Jakarta - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, ambil bicara soal pengetatan Pembatasan Baik Berskala Besar (PSBB) ketat oleh Pemprov DKI Jakarta. Menurut tempat, akar masalah terjadinya peningkatan Covid-19 dan akhirnya diberlakukan PSBB ketat merupakan kedisiplinan.
Read more

Deretan Hoaks Cegah dan Sembuhkan Covid-19, Jangan Dilakukan

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi virus corona covid-19 di seluruh dunia belum berakhir. Bahkan di Indonesia jumlah kasusnya terus meningkat belakangan ini. Sayangnya di tengah usaha untuk mengakhiri pandemi covid-19, masih banyak hoaks yang menyebar. Hoaks ini beredar luas melalui media sosial maupun aplikasi percakapan.
Read more

Sadis, Anak Tega Bunuh dan Gantung Ibunya di Pohon Rambutan di Temanggung

Liputan6.com, Temanggung - Kepolisian Resor Temanggung, Jawa Tengah, mengungkap kasus pembunuhan terhadap seorang nenek Naruh (75) warga Dusun Jokerto, Desa Karangwuni, Pringsurat yang dilakukan oleh anaknya SP (48) dibantu istrinya HM (32).
Read more
Search for: