Pertemuan Mengharukan Istri Menko Perekonomian secara Kakek Pedagang di Tepi Pantai

Pertemuan Mengharukan Istri Menko Perekonomian secara Kakek Pedagang di Tepi Pantai

Liputan6. com, Jakarta semrawut Istri Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartato, Yanti Airlangga, baru-baru ini mengunggah video sedikit berisi pertemuannya dengan seorang penyalur. Ditemani semilir angin tepi miring, kisah hidup pedagang pun dikorek oleh Yanti.

“Bapak ini berumur 77 tarikh dan tetap semangat membawa barang-barang jualannya dari hotel ke hotel. Saat bertemu, beliau menawarkan barangnya dan dengan lugu memberi beta kalkulator, ” tulis Yanti  di akun  Instagram-nya, Kamis, 20 Agustus 2020.

Dalam video itu, Yanti yang mengenakan baju putih dan celana hitam, serta kedok putih, terlihat memperhatikan pedagang  dengan sedang mengeluarkan barang-barang dagangannya. Belasan kerajinan tangan berbentuk piring dan mangkuk dari cangkang kerang dijejerkannya di atas pasir pantai.

Yanti pun memuji barang dagangan yang ditawarkan si aki. Motifnya memang terlihat cantik-cantik. Tibalah saat ia menanyakan berapa dengan harus dibayarnya. Tak disangka, adam itu mengaku buta huruf.  

“Ibu maaf aku enggak sekolah. Saya buta tulisan, ” ujar pedagang tersebut kepada Yanti.

“Aduh, ” timpal Yanti. Pedagang yang tak mengenal istri Menko Perekonomian itu pun menyodorkan kalkulator agar Yanti menghitung sendiri belanjaannya.  

2 sejak 3 halaman

Tutup Imbalan Berobat Istri

Pedagang dengan helm putih itu mengaku kesulitan menjajakan dagangannya karena turis jarang ditemui di tengah pandemi, khususnya pada kawasan Nusa Dua, Bali. Sementara, ia tetap harus mencari nafkah demi memenuhi kebutuhan sehari-hari dan biaya pengobatan istri.

“Baru sembuh bu, udah periode sakit. Tapi enggak apa-apa, ” ujarnya.

Mendengar cerita pedagang tersebut, hati Yanti terenyuh.   “Sungguh terenyuh melihat kepolosan dan perjuangan bapak ini. Ya Allah lindungilah bapak tersebut beserta keluarganya, semoga diberi kesehatan dan kekuatan. Juga seluruh saudara-saudaraku yang sedang berjuang untuk kelanjutan hidup di masa pandemi ini, ”   tulis Yanti.

Yanti berharap itu yang sedang sakit pun cepat sembuh. Juga, berdoa agar pandemi segera berlalu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Related Articles

Raut Lee Kun-hee, Bos Besar Samsung yang Jadi Orang Terkaya di Korea Selatan

Liputan6. com, Jakarta kepala Chairman of Samsung, Lee Kun-hee, meninggal dunia pada Minggu (25/10/2020) di Seoul, Korea Selatan. Ia mengembuskan napas terakhir pada leler 78 tahun. Samsung mengumumkan meninggalnya Lee Kun-hee, tetapi tidak merinci penyebabnya. Ia diketahui lumpuh sejak serangan jantung pada tahun 2014.
Read more

Kasus Laskar FPI, Polisi Ingatkan Jangan Sebar Berita Bohong

Menurut polisi, korban mutilasi merupakan seorang wiraswasta yang berasal dari Cilacap, Jawa Tengah. Maluku melaporkan tidak ada penambahan atau nihil kasus baru Covid-19. Sebanyak 21 orang meninggal dunia karena Covid-19 di DKI Jakarta. Jumlah kasus meninggal karena Corona di provinsi tersebut mencapai - 846 orang.
Read more

Kaya Uighur di Xinjiang, China Dituduh Paksa Ribuan Warga Tibet Menyelap ke Kamp Kerja

Liputan6. com, Jakarta - China dilaporkan telah memaksa ratusan ribu orang di Tibet ke dalam pusat pelatihan kejuruan bergaya tentara. Tudingan ini berdasarkan dokumen oleh Jamestown Foundation, yang didasarkan pada keterangan media pemerintah, dokumen kebijakan dan citra satelit yang menurut Reuters telah diverifikasi.
Read more
Search for: