Pemimpin DPR Sebut Banyak Orang Berkorban pada Idul Adha Demi Perangi Corona

Pemimpin DPR Sebut Banyak Orang Berkorban pada Idul Adha Demi Perangi Corona

Liputan6. com, Jakarta Ketua DPR RI Puan Maharani  meminta agar masyarakat memaknai  kurban dalam perayaan Idul Adha 1441 H secara luas. Berkurban, introduksi dia, merupakan bentuk kerelaan untuk berbagi dan peduli dengan sesama, menciptakan solidaritas sosial, dan merabuk gotong royong untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Pada Idul Adha ini, lanjut Puan, penuh orang yang berkorban demi menyerang virus Corona.  

“Kita telah melihat pengorbanan para tenaga medis dengan rela mengorbankan segalanya di garda terdepan melawan virus Corona. Kita juga melihat para warga yang tidak mudik, termasuk di hari raya Idul Adha kali itu, rela mengorbankan silaturahim fisik dengan kerabatnya demi pencegahan penularan Covid-19, ” kata Puan di Jakarta, seperti dilansir Antara , Jumat (31/7/2020).

Menurut dia, kerelaan berkorban serta keikhlasan semua pihak untuk bahu membahu mengatasi Covid-19 dan dampaknya masih terus kita butuhkan sebab penularan pandemi masih terus berlaku.

Puan berharap, dengan dengan kerja keras dan mengangkat royong seluruh komponen bangsa, disertai keikhlasan dan kepatuhan seperti petunjuk Nabi Ibrahim ketika menerima instruksi kurban, bangsa Indonesia segera mampu melewati masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19.

Politikus PDIP itu mengatakan, perayaan Idul Adha 1441 H kali ini dikerjakan di tengah keprihatinan karena penuh warga muslim Indonesia dan semesta dunia yang tidak bisa melakukan ibadah haji seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Saya ikut merasakan kesedihan saudara-saudara kita yang tidak bisa berangkat haji tahun ini. Namun kita tidak boleh melanyak kesehatan dan keselamatan, kita bersekolah keikhlasan dan kepasrahan Nabi Ibrahim ketika menerima kehendak Allah SWT, ” ujar  Puan.

2 dari 3 halaman

Daging untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Puan mengajak masyarakat dalam situasi keprihatinan akibat pandemi, berbagi daging kurban bagi warga terdampak Covid-19 karena sangat membantu saudara-saudara dengan membutuhkan.

Menurut tempat, distribusi daging kurban dapat melengkapi bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Mari kita fokuskan Idul Adha kesempatan ini dengan ber-Kurban bagi dengan mampu. Tentu saja prosesi Persembahan hingga pembagiannya harus tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, ” kata Puan.

3 sejak 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Related Articles

6 Potret Kebersamaan Amanda Manopo serta Sang Kakak, Kompak Banget

Liputan6. com, Jakarta Amanda Manopo namanya tidak asing lagi di dunia hiburan. Gadis 20 tahun ini namanya mulai dikenal sejak bermain dalam sinetron Mermaid In Love sebagai Ariel pada 2016 silam. Berkat kelihaiannya dalam berlaku peran, mantan kekasih Chris Laurent ini sudah membintangi sejumlah tajuk film, FTV dan sinetron.
Read more

Keterangan Bubur Suro, Sajian Khas Sambut Tahun Baru Islam

Liputan6. com, Jakarta - 1 Muharram 1442 atau yang juga Tahun Anyar Islam 2020 jatuh pada Kamis, 20 Agustus 2020. Perayaan tersebut identik dengan sajian yang beraneka macam di seantero Nusantara. Salah satunya adalah bubur suro yang lazimnya disajikan masyarakat di Jawa kala malam menjelang 1 Muharram. Pembuatan sajian ini hadir dengan beragam pelengkap hingga memberikan cita…
Read more

Pemimpin DPR Minta Pemerintah Sigap Mitigasi dan Tangani Bencana Alam

Awi Setiyono mengatakan, 48 tahanan Bareskrim Polri yang dinyatakan positif Covid-19 sudah sehat semua. 30 personel TNI dari matra Angkatan Darat & Angkatan Laut ditambahkan untuk membantu mengejar kelompok Mujahidin Indonesia Timur.
Read more
Search for: