PDIP soal PSBB Jakarta: Akar Masalahnya Kedisiplinan

PDIP soal PSBB Jakarta: Akar Masalahnya Kedisiplinan

Liputan6. com, Jakarta – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, berbicara soal pengetatan Pembatasan  Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat oleh Pemprov DKI Jakarta.

Menurut dia, akar masalah terjadinya peningkatan Covid-19 dan akhirnya diberlakukan PSBB teliti adalah kedisiplinan.

“Kami soroti akar daripada semuanya adalah persoalan penegakan peraturan. Apakah selama ini disiplin selalu dilakukan dengan sebaik-baiknya? Pencegahan juga dilakukan sebaik-baiknya?, ” ungkap Hasto saat jumpa pers usai menelungkupkan Sekolah Cakada PDIP Gelombang III yang dilaksanakan secara virtual, Minggu (13/9/2020).

Selain kedisiplinan, Hasto berpandangan ada persoalan koneksi, koordinasi, persoalan tanggung jawab, dan persoalan kebijakan yang dijalankan pada DKI.

Menurut tempat, langkah diambil Pemprov Jakarta terpaut PSBB mengagetkan hingga digadang mendirikan negara merugi dalam sektor ekonomi.

“Jadi bukan tiba-tiba rem mendadak, proses komunikasi merupakan hal mutlak bagi seorang kepala, ” tegas Hasto.

2 dari 3 halaman

Bukan Mengutamakan Ekonomi

Hasto meluruskan, kritiknya bukan mengartikan kepentingan ekonomi di atas kesehatan. Namun lebih kepada rakyat secara keseluruhan dengan harus didahulukan dengan kebijakan pemimpin.

“Jadi jangan progress-nya belum nampak, tiba-tiba ngerem, tersebut yang dikritik oleh PDI Perjuangan, ” imbuh dia.

Hasto meyakini, penanganan pandemi pada tiap wilayah adalah tolak ukur, bagaimana kepala daerah menjalankan tugas-tugasnya dalam mencegah penularan covid-19.

“Mari kita lihat penuh kepala daerah yang berhasil di penanganan covid ini. Khususnya, arahan dari presiden sebagai kepala negeri kepala pemerintahan, dan dari Wapres KH Maruf Amin, dari para menteri. Itu kita jadikan sebagai pedoman untuk kita jalankan, ” Hasto menandasi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan pada Bawah Ini:

Related Articles

Titik Air Kehidupan untuk Warga dalam Pedalaman Timor NTT

Liputan6. com, Kupang - Yayasan Nekmese Mitulu Thalinto merupakan sebuah yayasan yang bergerak di bidang baik. Yayasan yang didirikan oleh almahrum Moses Kamlasi di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT di dalam tahun 2017 ini lebih pokok ke pengadaan air sumur bagi warga pedalaman di wilayah Timor.
Read more

4 Kecamatan Terdampak Abu Vulkanik Gunung Sinabung

Liputan6. com, Jakarta kepala Sebanyak empat kecamatan di Kabupaten Karo, Sumatera Utara terkena hasil erupsi Gunung Sinabung yang menyemburkan abu vulkanik setinggi 2. 000 meter. Gunung Sinabung erupsi pada Sabtu (8/8/2020) dini hari sebetulnya.
Read more

Bekas Jubir HTI Dilaporkan ke Petugas, Kasus Apa?

Liputan6. com, Jakarta - Mantan Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto diadukan ke Polda Metro Jaya. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus membenarkannya. "Ada Laporan Polisi (LP) dengan terlapor Ismail Yusanto. Pelapornya adalah seorang dengan inisial H, " kata dia di Polda Metro Jaya, Jumat (28/8/2020).
Read more
Search for: