Once Mekel Persembahkan Lagu Baru untuk Musisi Indonesia

Once Mekel Persembahkan Lagu Baru untuk Musisi Indonesia

Liputan6. com, Jakarta – Elfonda Mekel atau lebih dikenal dengan nama panggung Once Mekel resmi merilis lagu terbarunya. Lagu dengan diperkenalkan eks vokalis Dewa 19 tersebut kepada pecinta musik Nusantara diberi judul “Musisi”.

Lagu tersebut, dikatakan Once Mekel, merupakan bentuk dukungannya terhadap aktifitas para musisi di Indonesia dengan terhenti karena pandemi virus corona yang merebak di Tanah Air.

Once Mekel menyadari jika para musisi, dalam takrif berkarya dan bermusik, sangat kesulitan di masa pandemi. Once Mekel berkeyakinan jika wabah virus corona bisa segera angkat kaki dibanding bumi Indonesia.

“Lagu ini dibuat sebagai penyemangat buat setiap musisi di Indonesia, ” kata Once Mekel melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6. com di Jakarta, Senin (3/8/2020).

2 dari 5 kaca

Pernah Dibawakan God Bless

Lagu berjudul “Musisi” tak asing bagi pecinta musik nasional. Sebab, lagu tersebut sudah dipopulerkan grup band God Bless medio 1980-an silam. Once Mekel menyanyikan lagu tersebut dengan kesepadanan dan aransemen yang lebih kekinian.

3 dari 5 halaman

Libatkan Gugun Blues Shelter

Once Mekel bekerjasama dengan Gugun Blues Shelter pada penggarapan lagu tersebut. Tak aneh, nuansa rock yang lebih kekinian begitu terasa melalui racikan aransemen Gugun Blues Shelter dibalut dengan warna vokal Once Mekel.

4 dari 5 halaman

Dibuat Tahun 2019

Once Mekel memproduksi lagu terbarunya pada 2019 lalu. Namun baru tahun ini, ia bisa melempar pembawaan terbarunya itu ke pecinta irama Indonesia.

5 dari 5 halaman

Terkena Dampak Pandemi

Kata Once Mekel, lagu ciptaan Donny Fattah ini menggambarkan apa yang dialami para musisi karena wabah pandemi. “Seperti yang kita tahu bahwa semesta aspek dunia musik sangat terdampak akibat keadaan ini, mulai sebab penyanyi, band pengiring, sampai para tim produksi, ” dia menutup.

Related Articles

Tanggapan Kemendagri Soal Sindiran Anies Baswedan Tentang Pilkada 2020

Liputan6. com, Jakarta Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Safrizal berbicara soal sindiran Gubernur DKI Anies Baswedan mengenai Pilkada 2020. Menurut nya, Pilkada di tengah pandemi Covid-19 datang saat ini relatif kondusif dan terkendali. Dia juga menyampaikan bahwa Pilkada ada mekanisme tersendiri.
Read more

Berdiam dalam Hujan, Demonstran Tolak Politisasi APBD Blora

Liputan6. com, Blora - Sejumlah warga di Blora, Jawa Tengah yang berdemonstrasi menuntut dihentikannya rapat paripurna penandatangan bon kesepakatan KUPA-PPAS perubahan APBD tahun anggaran 2020 di depan gedung DPRD Kabupaten Blora tetap beraksi meski diguyur hujan.
Read more

Sadis, Anak Tega Bunuh dan Gantung Ibunya di Pohon Rambutan di Temanggung

Liputan6.com, Temanggung - Kepolisian Resor Temanggung, Jawa Tengah, mengungkap kasus pembunuhan terhadap seorang nenek Naruh (75) warga Dusun Jokerto, Desa Karangwuni, Pringsurat yang dilakukan oleh anaknya SP (48) dibantu istrinya HM (32).
Read more
Search for: