Mau Punya Tanaman Janda Bolong, Ragam Anak Ini Malah Bikin Ngakak Ibunya

Mau Punya Tanaman Janda Bolong, Ragam Anak Ini Malah Bikin Ngakak Ibunya

Liputan6. com, Jakarta Di saat pabrik pariwisata tengah lesu, hal tersebut tidak berlaku bagi pengusaha flora hias yang omsetnya semakin luhur. Banyaknya waktu yang bisa dihabiskan di dalam rumah, orang-orang berangkat mencari hobi baru dengan bercocok tanam.

Kini, hobi berkebun banyak digandrungi kaum wanita dan pria dengan dianggap sebagai hiburan di kala kepenatan menghantui akibat pekerjaan.

Tumbuhan monstera atau dengan akrab dengan sebutan janda bolong merupakan salah satu tanaman memper yang paling banyak peminatnya. Saking populernya, harga tumbuhan dengan daun berlubang itu dibanderol hingga menyentuh Rp 90 juta per jambangan.  

Harganya yang mahal membuat salah seorang ibu mengurungkan niat untuk membeli tanaman itu. Tak enak hati, anaknya pun memikirkan segala agar keinginan sang ibu bisa terwujud.

Lewat unggahan Tiktok @princess_belleeee  menunjukkan bagaimana dirinya berkreasi mengubah wujud tanaman lain milik ibunya hingga menyerupai tanaman janda bolong.  

Kasih suprise buat mama terzheyenk, ”  tulis narasi di gambar tersebut.  

2 dari 4 halaman

Menggunting daunnya

Buah cemerlang akan datang bila kita memiliki usaha dan niat yang baik, apalagi tujuannya untuk membahagiakan orangtua. Seperti yang dilakukan budak perempuan yang tidak diketahui identitasnya, dia mengubah penampilan tumbuhan pelopor milik ibunya agar lebih estetik. Mengingat, sang ibu hobi berkebun semenjak pandemi virus global.

Dengan kresiasinya, anak itu menggunting tanaman keladi di arah daunnya dengan membentuk lubang. Tidak sembarangan, lubangan tersebut dibuatnya secara berderet hingga bentuknya persis seolah-olah tanaman hias janda bolong.

Sontak, ulah anaknya menyusun sang ibu terkejut dan tak kuasa menahan tawa. Akhirnya, flora yang diidam-idamkan kini tepat berkecukupan di depannya.  

@princess_belleeee

Jalur pilihan ya bund 😂 ##tanaman ##tanamanhias ##tanamanviral ##jandabodong ##fyp ##foryoupage

♬ Dominique Koplo – Yofve Chandraseto

3 dari 4 halaman

Respon Warganet

Ide kreatif si anak mendapat antusiasme dari warganet. Sebagian dari mereka ada yang merasa iba dan beinisiatif untuk memberikan tanaman monstera tersebut. & sebagian lagi, dibuat terheran-heran dengan hasil lubangan yang dibuatnya yang nampak seperti aslinya.

Gw punya bujang bolong mau minta bundd 😂😂😂😂😂🤣🤣🤣, ”  tulis akun  @Who i am 🤡🔫.

Janda bolong dengan kearifan lokal😭👍, ”  sahut akun @Shintaa.

Ebused gw baru mau megang aje udah d totok ama mak gw, lah tersebut d bolongin apa kbr nasib gw 😭, ”  ucap akun @cotton candy.

Yaampun ngakak betul, bolongnya natural ya moms😂😂, ” balas akun  @lisaaa.

Itu mah duda bolonggg mbaaaa😳, ”  kata akun  @gilangrslln.

Penulis 

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Related Articles

Kehilangan Pekerjaan, Pramugara Alih Profesi Siap Tukang Pijat

Liputan6. com, Jakarta - Dunia penerbangan termasuk yang sangat terdampak pandemi corona Covid-19. Banyak pelaku di maskapai penerbangan kehilangan order, termasuk pramugari dan pramugara.  Salah satunya dialami seorang pranugara asal Malaysia.
Read more

Korupsi di PT Dirgantara Indonesia, KPK Telisik Aliran Uang ke Budi Santoso

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rampung memeriksa mantan Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia Budi Santoso. Budi diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka kasus dugaan korupsi kegiatan penjualan dan pemasaran pada PT Dirgantara Indonesia Tahun 2007 sampai 2017.
Read more

Bawaslu Sumbar Bubarkan 90 Kampanye Pilkada Langgar Protokol Kesehatan Covid-19

Liputan6. com, Jakarta - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatera Barat (Sumbar) membubarkan 90 gerakan Pilkada Serentak 2020. Lantaran, menentang protokol kesehatan memasuki 58 keadaan masa kampanye.
Read more
Search for: