Liburan Berakhir Petaka, Wisatawan Terjatuh dalam Tebing Kelingking Beach

Liburan Berakhir Petaka, Wisatawan Terjatuh dalam Tebing Kelingking Beach

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

Liputan6. com, Denpasar Niat berlibur berujung petaka. Naas dialami Andre Sibolga wisatawan asal Mojokerto yang terpeleset saat tengah berjalan di anak tangga tebing Kelingking Beach Nusa Penida, Selasa (22/12/2020).   Dari laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) diketahui identitas korban atas nama Andre Sibolga sempurna 30 tahun bersama rekan-rekannya pusat menikmati pemandangan dan berjalan dalam tebing pantai dengan keindahan tempat surga yang tersembunyi tersebut.

Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada mengatakan basarnas menerima laporan dari saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ada wisatawan yang terjatuh di pantai yang masih jarang dikunjungi wisatawan itu.

“Informasi kita dapat sekitar pukul 10. 35 Wita dari Bapak Joshua (saksi) bahwa ada 1 orang yang terbenam dari tebing Kelingking Beach, ” katanya kepada awak media di Denpasar, Selasa (22/12/2020).

Ia melanjutkan,   Basarnas Bali menerjunkan personel yang berada di unit siaga SAR Nusa Penida dan juga berkoordinasi dengan BPBD Klungkung serta Polsek Nusa Penida. Akhirnya korban jadi dievakuasi sekitar pukul 13. 40 Wita dalam keadaan meninggal negeri melalui jalur laut menggunakan sekoci nelayan.

“Jika membawa korban melalui jalur darat invalid efektif, seperti pengalama-pengalaman sebelumnya, oleh sebab itu tim SAR gabungan mengevakuasi jenasah dengan perahu dibawa ke Crystal Bay, Nusa Penida, selanjutnya menuju RS Pratama, ” ucap Besar Darmada.

2 dari 2 halaman

Kelingking Beach Surga Tersembunyi

Untuk diketahui, Klingking Beach Nusa Penida benar terkenal dengan keindahan, Namun buat menjangkau lokasinya kita harus melewati jalur yang cukup terjal. Di mana pengunjung harus menapaki anak tangga hingga bisa mencapai bibir pantai, yang ketinggiannya mencapa kira-kira 300 meter.

Di dalam jalur pendakian anak tangga inilah yang menyebabkan wisatawan Andre Sibolga terpeleset dan akhirnya jatuh pada tebih Kelingking Beach. Posisi terjatuhnya korban berada kurang lebih pada ketinggian 150 meter.

Kelingking Beach juga dikenal jadi sebagai spot diving terbaik secara menyajikan pemandangan langka, spot itu disebut Manta point. Lantaran dalam Kelingking Beach ini terdapat ikan manta atau ikan pari paling besar di dunia. Para penyelam dapat bebas menyelam bersama ikan manta yang sudah mulai langka.   Untuk bisa ke Kelingking Beach anda bisa lalui secara transportasi laut seperti speed boat dari Pantai sanur, Denpasar.  

Related Articles

Pemimpin DPR Sebut Banyak Orang Berkorban pada Idul Adha Demi Perangi Corona

Liputan6. com, Jakarta Kepala DPR RI Puan Maharani meminta biar masyarakat memaknai kurban dalam perayaan Idul Adha 1441 H secara merata. Berkurban, kata dia, merupakan wujud kerelaan untuk berbagi dan ingat dengan sesama, menciptakan solidaritas baik, dan memupuk gotong royong buat mengatasi pandemi Covid-19.
Read more

Pemprov DKI Revisi Aturan, 75 Persen ASN Akan WFH Mulai 18 Desember 2020

Liputan6.com, Jakarta Pemprov DKI Jakarta akan mengikuti arahan Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 Luhut Binsar Pandjaitan terkait pengetatan work from home (WFH). Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta akan merevisi surat edaran (SE) tentang jam kerja ASN.
Read more

3 Hal yang Dilakukan Pemprov DKI Tanggulangi Banjir Jakarta

Liputan6. com, Jakarta - Banjir sempat menggenangi beberapa lokasi di DKI Jakarta pada Senin, 21 September 2020 akibat hujan yang mengguyur sejak Minggu malam, 20 September 2020. Usai kejadian tersebut, Besar Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Juaini menyatakan, pihaknya akan mengadakan sebanyak 19 pompa air mobile untuk penanggulangan banjir di musim hujan.
Read more
Search for: