Libur Natal dan Tahun Baru, Pengunjung Puncak Bogor Wajib Bawa Hasil Tes Covid-19

Libur Natal dan Tahun Baru, Pengunjung Puncak Bogor Wajib Bawa Hasil Tes Covid-19

Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

Liputan6.com, Jakarta Guna menekan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bogor akan memperketat pengawasan serta penegakkan kedisiplinan masyarakat menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

Hal itu sebagai respons atas meningkatnya kasus virus corona yang membuat Kabupaten Bogor masih bertahan di zona oranye penyebaran Covid-19.

“Kami akan memperketat aturan, meningkatkan pengawasan serta penegasan terhadap tindakan pelanggaran sesuai dengan Perbup,” kata Kasat Pol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho, Sabtu (19/12/2020).

Ia menyatakan, pengawasan akan difokuskan di tempat umum maupun kawasan wisata yang disinyalir menjadi magnet tempat berkumpulnya masyarakat pada saat malam pergantian tahun.

“Selain di seputar Stadion Pakansari, pengawasan juga difokuskan di kawasan Puncak. Di dua lokasi itu akan kita gelar rapid test massal,” kata dia.

Khusus di daerah Puncak, lanjut Agus, pihaknya akan melaksanakan operasi gabungan. Setiap pengendara yang melintas mengarah ke Puncak akan diminta untuk menunjukkan surat rapid atau swab test.

“Jadi setiap pengunjung yang hendak ke Puncak harus membawa hasil rapid tes dan swab Covid-19. Jika tidak bawa, akan diputarbalikkan,” ujar Agus.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Gelar Rapid Test

Pemkab Bogor juga akan menggelar rapid test di kawasan Puncak bagi wisatawan yang tak membawa hasil tes skrining Covid-19. Hal ini sebagai upaya untuk mendeteksi dini virus corona yang dibawa oleh wisatawan dari daerah Jakarta dan sekitarnya.

“Tetapi kebijakan ini belum tahu akan dimulai tanggal berapa. Yang jelas sesuai arahan Pak Gubernur Jabar demikian (ke Puncak harus bawa surat rapid test),” terangnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Related Articles

Jokowi Pertanyakan RI Punya 30 Bandara Internasional: Apa Perlu Sebanyak ini?

Liputan6. com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mempertanyakan banyaknya bandara Internasional di Indonesia yang berkedudukan sebagai bandara internasional. Dia mengungkapkan, saat ini ada 30 bandara yang tersebar di seluruh provinsi Indonesia.
Read more

Jejeran Fakta Terbaru Kasus Video Syur Diduga Mirip Gisel

Liputan6. com, Jakarta - Aparat kepolisian terus mencari tahu kebenaran terkait video syur diduga mendekati artis Gisella Anastasia atau Gisel. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, pihaknya telah melakukan gelar tentang atas kasus beredarnya video anjuran mirip Gisel itu pada Rabu, 11 November 2020.
Read more

Arie Untung Boikot Produk Prancis sebab Ucapan Presiden Macron Dinilai Cela Islam

Liputan6. com, Jakarta - Arie Untung turut menyatakan sikapnya untuk tidak lagi menggunakan barang-barang dibanding Prancis. Hal itu dilakukannya buat merespons ucapan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang diduga menghina pengikut Islam.
Read more
Search for: