Kompilasi Ratusan Survei Pilpres AS 2020: Joe Biden Ungguli Donald Trump, tapi...

Kompilasi Ratusan Survei Pilpres AS 2020: Joe Biden Ungguli Donald Trump, tapi…

Liputan6. com, London – Dengan pemilihan presiden Amerika Serikat yang cuma beberapa hari lagi, surat informasi Inggris the Guardian melacak pemungutan perkataan terbaru di delapan negara periode yang dapat memutuskan hasil simpulan pemilu.

Pada hari Selasa 3 November 2020, orang Amerika akan memilih presiden itu berikutnya, dengan pilihan antara Donald Trump, petahana dari Partai Republik, atau penantang Demokratnya, Joe Biden.

Mengkompilasi puluhan had ratusan survei nasional pra-pemilu, the Guardian menyimpulkan bahwa Biden mengungguli Trump, demikian dikutip pada Minggu (1/11/2020).

Tapi, itu tak menjamin kemenangan Demokrat. Pada Pilpres 2016, Hillary Clinton juga mempunyai keunggulan yang jelas atas Donald Trump dalam pemungutan suara untuk hampir seluruh kampanye 2016. Namun, dia kalah pada  electoral college .

Karena sistem pemungutan pandangan presidensial menetapkan masing-masing negara arah sejumlah suara electoral college , yang diberikan pada pemenang negara bagian terlepas dibanding margin kemenangan populer (dengan pengkhususan Nebraska dan Maine), beberapa negara bagian mungkin akan memutuskan penetapan dan menjadi sasaran berat oleh para juru kampanye.

Setiap hari, pelacak jajak teori the Guardian mengambil rata-rata pemungutan bahana selama 14 hari di delapan negara bagian AS yang ternama dengan statusnya sebagai swing state dalam electoral (yang berarti bahwa negara bagian tersebut bisa dengan mudah ‘berayun’ dari satu kandidat ke kandidat lain).

Untuk melacak bagaimana perlombaan berkembang di kawasan yang dapat menentukan pemilihan, enam dari delapan negara bagian dengan difokuskan adalah negara bagian yang beralih ke Trump pada 2016 setelah mendukung Barack Obama dalam 2012.

Arizona & North Carolina juga ditambahkan karena negara bagian itu menjadi sampel tentang lanskap pemilu yang berasak – mereka bisa muncul sebagai negara bagian baru yang istimewa tahun ini.   Berikut daftarnya:

Florida

Biden: 48, 7%

Trump: 46, 8%

Pennsylvania

Biden: 50, 9%

Trump: 45, 1%

Ohio

Biden: 46, 1%

Trump: 48, 2%

Michigan

Biden: 51, 4%

Trump: 43, 0%

North Carolina

Biden: 49, 7%

Trump: 47, 1%

Arizona

Biden: 48, 8%

Trump: 45, 4%

Wisconsin

Biden: 51, 5%

Trump: 43, 7%

Iowa

Biden: 47, 8%

Trump: 46, 8%

dua dari 3 halaman

Sketsa Voter Pra-Pemilihan

Sama survei terbaru menempatkan Biden di depan Trump secara nasional.

Meskipun pelacak jajak aksioma nasional adalah indikator yang buruk tentang bagaimana swing state penting akan mempengaruhi pemilu, hasil jajak pendapat yang kuat di semesta negeri dapat menunjukkan bagaimana pertandingan akan berkembang.

Pada setiap hari, pelacak jajak pendapat nasional The Guardian mengambil rata-rata 14 hari dari jajak pendapat nasional dengan berniat memberikan suara.

Pelacak polling the Guardian melacak polling terbaru di delapan swing state penting. Agar Biden menang, tempat perlu merebut kembali suara di negara bagian tersebut.

The Guardian sedang menyusun jajak pendapat di masing-masing negara bagian ini, beserta kumpulan jajak pendapat nasional yang lain. Setiap jajak pendapat yang dianggap tidak dapat diandalkan – misalnya, karena memiliki ukuran sampel yang kecil – akan dikecualikan.

3 dari 3 halaman

Simak video pilihan berikut:

Related Articles

Ini Sebaran Covid-19 di 34 Daerah per 26 November, DKI Sedang Tertinggi

Liputan6. com, Jakarta - Kasus penularan virus Corona atau Covid-19 sedang terus berlangsung di Indonesia dengan signifikan setiap harinya. Ada penggandaan sebanyak 4. 917 orang dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (26/11/2020).
Read more

Tekan Risiko Penyimpangan Drone, Menhub Ingin Harmonisasi Regulasi Seluruh Negara

Liputan6.com, Jakarta - Maraknya penggunaan pesawat tanpa awak atau drone, baik untuk keperluan militer hingga bisnis, atau sekedar hobi, perlu diimbangi dengan regulasi yang sesuai. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, regulasi ini perlu untuk memitigasi risiko pengoperasian drone yang tidak tepat. Dan bahkan juga berpotensi mengganggu penerbangan komersil.
Read more

Empat Petinggi Telkomsel Dapat Penghargaan Satyalancana Wirakarya dari Jokowi

Liputan6. com, Jakarta - Presiden Joko Widodo memberikan Penganugerahan Kode Kehormatan Satyalancana Wirakarya kepada empat petinggi Telkomsel yang dianggap berkontribusi dalam kemajuan sektor telekomunikasi di Indonesia.
Read more
Search for: