Kejagung: Jaksa Pinangki Pernah Beli Barang Online ke Anak Eks Dirjen Imigrasi

Kejagung: Jaksa Pinangki Pernah Beli Barang Online ke Anak Eks Dirjen Imigrasi

Liputan6. com, Jakarta – Kejaksaan Agung (Kejagung) mendapatkan temuan baru terkait aliran derma suap jaksa Pinangki Sirna Malasari hasil upaya pengurusan fatwa Mahkamah Agung (MA) Djoko Tjandra. Pada penelusuran, penyidik mendapati adanya jejak uang yang ditransfer kepada bani mantan Dirjen Imigrasi Rony F Sompie yakni Grace Veronica Sompie.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejagung Febrie Adriansyah menyampaikan, jumlah transfernya puluhan juta dan hanya dilakukan sekali oleh jaksa Pinangki.

“Senilai Rp 20 juta, ” kata Febrie di Kejagung, Jakarta Daksina, Kamis (10/9/2020).

Febrie tidak merinci kapan transfer itu dilakukan. Namun, transaksi itu dikerjakan jaksa Pinangki terkait pembelian bahan yang dijual Grace melalui online.

“Pembelian souvenir, ” jelas dia.

2 dari 3 halaman

Pemeriksaan Grace

Sejauh ini, penyidik menemui transaksi jual beli online itu dilakukan tanpa adanya perkenalan diantara keduanya.

“Karena dia (Grace) usaha itu, ” logat Febrie.

Grace telah diperiksa sebagai saksi atas peristiwa suap jaksa Pinangki pada Selasa 8 September 2020. Penyidik memeriksa adanya temuan transaksi jual beli antara Grace dengan jaksa Pinangki.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah tersebut:

Related Articles

Sadis, Anak Tega Bunuh dan Gantung Ibunya di Pohon Rambutan di Temanggung

Liputan6.com, Temanggung - Kepolisian Resor Temanggung, Jawa Tengah, mengungkap kasus pembunuhan terhadap seorang nenek Naruh (75) warga Dusun Jokerto, Desa Karangwuni, Pringsurat yang dilakukan oleh anaknya SP (48) dibantu istrinya HM (32).
Read more

Mahindra Thar, Wrangler Bollywood yang Menggoda

Liputan6. com, Jakarta - Jeep dan Mahindra mempunyai hubungan yang rumit karena keduanya memiliki produk yang desainnya sebelas-dua belas alias mirip.  Apalagi sesudah Mahindra menghadirkan new Thar, SUV asli India yang sosoknya mirip dengan Wrangler.
Read more

Perjuangan Keluarga Tukang Panjat Kelapa pada Gorontalo, Bertahan Hidup dalam Pondok Reyot

Liputan6. com, Gorontalo - Tepatnya di Dukuh Manawa, Kecamatan Patilanggio, Kabupaten Pohuwato. Di sini tinggalah sepasang suami istri beserta keempat anaknya di panti kecil yang tak layak huni. Mereka di rumah reyot tersebut harus rela tidur beralaskan desa dan beratapkan jerami yang kini sudah rusak dan berlubang. Panti yang berukuran tidak lebih lantaran 2x4 meter itu dihuni…
Read more
Search for: