Kejadian Positif COVID-19 di Papua Menyusun

Kejadian Positif COVID-19 di Papua Menyusun

Liputan6. com, Jakarta Spesialis Bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Papua, Silwanus Sumule mengucapkan kasus positif dan meninggal dikarenakan COVID-19 di Papua meningkat.

“Memang benar peningkatan tetap terjadi dan saat ini secara kumulatif tercatat 4. 633 kejadian, 1. 073 orang diantaranya dirawat, 65 orang meninggal. Sebanyak satu. 073 orang yang positif COVID-19 itu tersebar di 15 kabupaten dan kota, ” kata Jubir SGPP COVID-19 Papua, Sumule pada Jayapura, Rabu (16/9/2020), seperti dikutip dari Antara .

Diakuinya, peningkatan itu terjadi di kira-kira kota misalnya Kota Jayapura yang kini tercatat 488 orang dirawat dan 41 orang meninggal, Kabupaten Mimika 234 orang dirawat & yang meninggal tujuh, Kabupaten Jayapura 76 orang dirawat dan delapan orang meninggal.

Kabupaten Biak, 92 orang dirawat dan tiga orang meninggal, Nabire 61 orang dirawat dan empat karakter meninggal, Keerom 25 orang dirawat dan satu meninggal, Kepulauan Yapen 33 orang dirawat, Lanny Jaya 19 orang dirawat dan mulia meninggal.

Kabupaten Merauke 18 orang dirawat, Yalimo 12 orang dirawat, Tolikara sembilan karakter dirawat, Mappi empat orang dirawat, sedangkan Kabupaten Jayawijaya Boven Digul dan Supiori masing-masing satu orang dirawat.

2 dari 3 halaman

Zona Hijau di Papua

Mantan Sekdis Kesehatan Papua mengakui, lima kabupaten dengan masuk kategori zona hijau yaitu Kabupaten Pegunungan Bintang, Sarmi, Mamberamo Tengah, Waropen dan Kabupaten Puncak Jaya. Tim SGPP COVID-19 Papua berharap masyarakat benar-benar menerapkan aturan kesehatan terkait virus corona segar yang saat ini merebak diseluruh dunia.

“Pakai kedok, jaga jarak dan rajin cuci tangan, ” ujar Sumule.

3 sejak 3 halaman

Saksikan gambar pilihan di bawah ini:

Related Articles

Pemuda Muhammadiyah: Kita Harusnya Sudah Cakap Kesejahteraan, Bukan Perbedaan Ideologi

Liputan6. com, Jakarta - Kepala Umum Pimpinan Pusat Pemuda (PP) Muhammadiyah Sunanto mengatakan, dengan leler 75 tahun seharusnya saat tersebut Indonesia sudah membicarakan bagaimana membangun kesejahteraan bukan membahas masalah memperlawankan ideologi lagi.
Read more

7 Chat Jutek dari Pacar Itu Malah Bikin Geregetan Bacanya

Liputan6. com, Jakarta Tak menyenangkan rasanya apabila pasangan bersikap cuek. Apalagi dijutekin. Namun, dalam sebuah hubungan tentu tak selamanya mulus. Ganjalan-ganjalan yang terjadi dalam hubungan justru mendirikan dua orang kekasih akan semakin dewasa. Begitu pula menyikapi perilaku jutek tersebut.
Read more

Titik Air Kehidupan untuk Warga dalam Pedalaman Timor NTT

Liputan6. com, Kupang - Yayasan Nekmese Mitulu Thalinto merupakan sebuah yayasan yang bergerak di bidang baik. Yayasan yang didirikan oleh almahrum Moses Kamlasi di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT di dalam tahun 2017 ini lebih pokok ke pengadaan air sumur bagi warga pedalaman di wilayah Timor.
Read more
Search for: