Kejadian Munculnya Klaster Covid-19 Rumah Dahar Kepala Ikan Manyung di Semarang

Kejadian Munculnya Klaster Covid-19 Rumah Dahar Kepala Ikan Manyung di Semarang

Liputan6. com, Semarang – Sebuah rumah mamah terkenal bermenu khas kepala ikan manyung di Kota Semarang, Jawa Tengah, menjadi klaster baru penyaluran COVID-19 setelah belasan orang yang terdiri atas pegawai dan karakter dekatnya dinyatakan positif.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam di Semarang, Jumat, membenarkan keberadaan klaster rumah santap Kepala Manyung Bu Fat yang berlokasi di Kelurahan Kerobokan, Tanah air Semarang itu.

Menurut dia, klaster tersebut bermula dari salah satu pelaku rumah makan yang dinyatakan tentu dan dirawat di rumah melempem.

“Dari penelusuran kemudian ketemu lainnya, ” katanya, dikutip Antara .

Ia menuturkan tes belai dilakukan terhadap 20 hingga 25 orang, termasuk karyawan serta keluarganya. Sedangkan para pembeli di sendi makan di Semarang tersebut pada 14 hari terakhir ini diharapkan untuk memeriksakan diri ke puskesmas.

2 dari 3 halaman

Sendi Makan Dinilai Belum Terapkan Protokol Kesehatan

Tatkala itu, Lurah Kerobokan Sarno menyabet informasi tedapat 18 orang dengan dinyatakan positif pada klaster itu.

“Semua sudah ditarik ke tempat karantina di sendi dinas wali kota, ” katanya.

Menurut dia, vila makan tersebut sudah ditutup sementara dan didisinfeksi.

Ia menjelaskan bahwa di rumah sajian tersebut memang sudah disediakan tempat mencuci tangan. Namun protokol kesehatan tubuh berkaitan dengan penataan jarak meja makan belum terpenuhi.

3 dari 3 halaman

Simak Video Alternatif Berikut Ini:

Related Articles

5 Gaya Ikonis Putri Diana yang Pengaruhi Fesyen Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Nama Putri Diana benar-benar tak lekang oleh waktu. Meski telah lama tiada, ia tetap dikenang oleh banyak orang, tak terkecuali para penggemarnya. Putri Diana meninggal dunia pada 31 Agustus 1997 di Paris, Prancis. Pada peringatan kematiannya, Diana kembali dikenang, salah satunya tentang fesyen yang biasa dikenakan semasa hidup.
Read more

Arahan Ponpes Gontor Wafat, Menag: Nusantara Kehilangan Tokoh Pendidikan

Liputan6. com, Jakarta - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi, menyampaikan duka mendalam dan belasungkawa atas wafatnya arahan Pondok Modern Darussalam Gontor, DR. KH. Abdullah Syukri Zarkasji, Rabu 21 Oktober 2020 kemarin.
Read more

BNPB Catat 2. 059 Bencana Alam dari Januari hingga September 2020

Liputan6. com, Jakarta - Institusi Nasional Penanggulangan Bencana BNPB mencetak 2. 059 bencana alam di seluruh wilayah Indonesia mulai Januari hingga 20 September dengan 282 jiwa meninggal dunia Seperti dikutip dari Antara, Minggu (20/9/2020), BNPB menyebutkan, mayoritas bencana tersebut adalah bencana hidrometeorologi atau bencana yang terjadi sebagai dampak dari isyarat meteorologi.
Read more
Search for: