Empat Petinggi Telkomsel Dapat Penghargaan Satyalancana Wirakarya dari Jokowi

Empat Petinggi Telkomsel Dapat Penghargaan Satyalancana Wirakarya dari Jokowi

Liputan6. com, Jakarta – Presiden Joko Widodo memberikan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Wirakarya kepada empat petinggi Telkomsel yang dianggap berkontribusi dalam kemajuan sektor telekomunikasi di Indonesia.

Penghargaan tersebut disematkan oleh Menkominfo Johnny G. Plate dalam acara maya Peringatan Hari Bhakti Postel ke-75 bertema “Transformasi Digital untuk Indonesia Maju” pada 28 September 2020.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, Telkomsel mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan pemerintah Republik Nusantara atas apresiasi yang diberikan kepada insan-insan Telkomsel.

“Kami bersyukur atas pencapaian ini, sekaligus menjadi kebanggan tersisih bagi seluruh keluarga besar Telkomsel untuk memiliki sumber daya pribadi unggul yang mampu berkontribusi bagi bangsa dan negara. Kami hendak menjadikan anugerah ini sebagai paksa memacu semangat untuk terus berjalan maju membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Desa Air, ” kata Setyanto, di dalam keterangan resmi Telkomsel, Selasa (29/9/2020).

Pemberian keempat penghargaan ini sesuai dengan Keputusan Pemimpin Republik Indonesia No. 98/TK/Tahun 2020 Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Wirakarya.

Keempat insan Telkomsel yang mendapatkan penghargaan negara tersebut adalah Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro, Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel Andi Agus Akbar, Vice President Technology Strategy Telkomsel Indra Mardiatna, dan Eksekutif Operasional Infomedia Riri Amalas Yunita.

dua dari 3 halaman

Inisiasi Pemanfaatan Spektrum 850Mhz

Setyanto Hantoro demi Direktur Utama Telkomsel mendapatkan Bukti Kehormatan Satyalancana Wirakarya atas kedudukan aktif dalam mendorong pengembangan sentral data melalui proses akuisisi pusat data asing menjadi nasional.

Selain itu, Setyanto pula ikut menginisiasi pemanfaatan spektrum 850 Mhz untuk pengembangan layanan telekomunikasi di wilayah tertinggal, terdepan, serta terluar (3T).

Upaya tersebut mendasari pemerintah menentukan Setyanto sebagai insan yang berkontribusi di menjamin kedaulatan dan keamanan bahan nasional serta memberikan pelayanan telekomunikasi bagi masyarakat di wilayah 3T.

Sementara, Andi Agus Akbar yang sebelumnya menjabat jadi Vice President Regulatory Management Telkomsel, menerima penghargaan atas peran aktifnya dalam membangun kesepahaman dengan operator lain dalam rangka menginisiasi pembentukan ulang pita frekuensi radio 800-900MHz yang telah disetujui oleh negeri.

Refarming mendukung pengembangan layanan broadband dengan jangkauan lebih besar di seluruh pelosok, tercatat 1. 181 desa yang termasuk wilayah 3T.

Andi Agus Akbar kini menjabat sebagai Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel.

3 dari 3 halaman

Uji Coba 5G

Selanjutnya, Indra Mardiatna yang kini menjabat sebagai Vice President Technology Strategy Telkomsel, mencapai penghargaan yang serupa karena dianggap jadi mengembangkan teknologi 5G di Indonesia, melalui uji coba dan showcase 5G pertama di Indonesia di medan Asian Games 2018.

Saat itu, Telkomsel menghadirkan 5G Experience Center di GBK yang meliputi simulasi terapan 5G laksana Autonomous Electric Vehicle, Robotic, serta AR/VR.

Sedangkan Riri Amalas Yunita kini menjabat jadi Direktur Operasional Infomedia mendapatkan penghargaan yang sama atas perannya mengisiasi Omnichannel-System yang telah digunakan dalam beberapa institusi pemerintah, BUMN serta industri.

Sistem itu merupakan sistem informasi interaksi yang mengintegrasikan berbagai platform komunikasi secara kemampuan Big Data. Dengan sejenis, masyarakat dapat memperoleh layanan infomasi yang akurat dan meningkatkan karakter layanan kesejahteraan.

(Tin/Isk)

Related Articles

Anies Baswedan Laksanakan Salat Idul Adha di Balai Kota Jakarta

Liputan6. com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sejumlah pejabat dunia Pemprov DKI Jakarta melaksanakan salat Idul Adha 1441 Hijriah pada Masjid Fatahillah, Balai Kota Jakarta, Jumat (31/7/2020) pagi.
Read more

Kominfo Minta Masyarakat Hati-Hati Saat Diminta Data Pribadi

Liputan6. com, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan berpikir kritis masa ada pihak lain yang meminta untuk memberikan data pribadi. Pokok data tersebut bisa sebagai kesempatan masuk untuk mengungkap informasi penting lainnya.
Read more

Pemimpin DPR Minta Pemerintah Sigap Mitigasi dan Tangani Bencana Alam

Awi Setiyono mengatakan, 48 tahanan Bareskrim Polri yang dinyatakan positif Covid-19 sudah sehat semua. 30 personel TNI dari matra Angkatan Darat & Angkatan Laut ditambahkan untuk membantu mengejar kelompok Mujahidin Indonesia Timur.
Read more
Search for: