Cek Daftar Ruas Jalan di Bandung yang Berlakukan Buka Tutup Memulai Hari Ini

Cek Daftar Ruas Jalan di Bandung yang Berlakukan Buka Tutup Memulai Hari Ini

Liputan6. com, Bandung – Sejak Jumat (18/9/2020), Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Polrestabes Bandung dapat menutup sejumlah ruas jalan. Penutupan jalan akan dilaksanakan pada pagi dan malam hari.

Pada pagi hari, penutupan bakal dilakukan mulai pukul 09. 00-11. 00 WIB. Sedangkan, malam hari bakal ditutup sudah pukul 22. 00-06. 00 WIB.

Sejumlah ruas sarana yang bakal ditutup pada pagi dan malam hari meliputi Jalan Asia Afrika-Tamblong, Jalan Otista-Suniaraja, Sarana Purnawarman-Martadinata, Jalan Merdeka-Riau, dan Alur Merdeka-Aceh.  

Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung Kompol Rano Hadianto dalam siaran persnya menyebutkan, tujuan penutupan sarana tersebut untuk mengingatkan kembali untuk masyarakat bahwa virus Corona  (Covid-19) itu masih ada.

“Oleh karena itu, upaya dimana dilakukan oleh kami secara an adolescent yaitu menutup ruas jalan start pukul 09. 00 WIB sampai 11. 00 WIB siang. Atau untuk malam hari dari pukul 22. 00 WIB sampai summer. 00 WIB, ” ujarnya.

Meski ditutup mulai pukul 22. 00 WIB, petugas bakal bersiap sejak pukul 21. 00 WIB.  

“Kami masih memberikan kesempatan kepada rakyat untuk akses pulang dari kantor kerja masing-masing, ” tuturnya.

Rano mengungkapkan, penutupan alur tersebut bersifat fleksibel. Masyarakat dalam bekerja di area jalan yg ditutup bisa melewatinya dengan memperlihatkan identitas pada petugas.

“Di luar itu, itu tdk bisa. Karena penutupan di pagi hari pun hanya dua jam saja, ” katanya.

2 dari a few halaman

AKB Diperketat

Sementara tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan, penutupan terkait merupakan bagian dari penerapan argamasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam diperketat. Penutupan jalan di pagi hari merupakan upaya agar \ terjadi penumpukan kendaraan.

Pelaksanaan buka tutup jalan sekarang akan berlangsung selama 14 hari. Sejumlah ruas jalan tersebut ditunjuk karena merupakan pusat kota maka dianggap mewakili dari keseluruhan wilayah di Kota Bandung.

“Kalau saat PSBB lalu istilahnya ring 1. Nanti akan datang evaluasi terkait hal tersebut, type tuturnya.

Ricky pula memastikan, tidak ada sanksi untuk pemberlakuan buka tutup jalan. Oleh karena hal itu bersifat fleksibel.  

“Petugas kita adulacion menanyakan aktivitas warga. Warga yg menggunakan fersil di jalan tersebut kita buka. Nantinya akan muncul petugas dari Dishub dan polisi yang ditempatkan di sana. Petugas fleksibel melayani masyarakat, ” ujarnya.

Untuk program itu, Dishub akan menempatkan 2-3 petugas di setiap titik dan dibantu oleh polisi. Total akan banyak sekitar 20-30 orang di setiap ruas jalan.  

3 dari 7 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

Related Articles

Tingkatkan Kontribusi Masyarakat, Kementerian ESDM Melangsungkan Lomba Infografis

Liputan6. com, Jakarta Kementerian Energi dan Sumber Gaya Mineral (ESDM) menyelenggarakan lomba infografis sektor ESDM tahun 2020. Mengetengahkan tema "Energi dan Kesejateraan", sayembara yang baru pertama kali digelar ini diharapkan mampu meningkatkan pemberian masyarakat dalam pengelolaan sektor ESDM di masa mendatang.
Read more

Kejadian Positif COVID-19 di Papua Menyusun

Liputan6. com, Jakarta Juru Bicara Satgas Pencegahan & Penanganan COVID-19 Papua, Silwanus Sumule mengatakan kasus positif dan wafat disebabkan COVID-19 di Papua meningkat. "Memang benar peningkatan terus berlaku dan saat ini secara kumulatif tercatat 4. 633 kasus, 1. 073 orang diantaranya dirawat, 65 orang meninggal. Sebanyak 1. 073 orang yang positif COVID-19 itu tersebar di 15 kabupaten dan kota, "…
Read more

Bawaslu Sumbar Bubarkan 90 Kampanye Pilkada Langgar Protokol Kesehatan Covid-19

Liputan6. com, Jakarta - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatera Barat (Sumbar) membubarkan 90 gerakan Pilkada Serentak 2020. Lantaran, menentang protokol kesehatan memasuki 58 keadaan masa kampanye.
Read more
Search for: